Update Terbaru Harga Motor Bekas Honda PCX Agustus 2023, Jadi Skuter Matic Maxi Paling di Minati

Update Terbaru Harga Motor Bekas Honda PCX Agustus 2023, Jadi Skuter Matic Maxi Paling di Minati

Update Terbaru Harga Motor Bekas Honda PCX Agustus 2023--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Honda PCX 160 kini menjadi skuter matic maxi yang paling diminati di Indonesia saat ini.

Bukan hanya unit baru bahkan motor bekas Honda PCX 160 pun kini banyak diburu kendati seperti diketahui harga skuter matic yang satu ini cukup tinggi dikelasnya.

Meskipun begitu harganya cukup mahal namun Honda PCX 160 merupakan salah satu kontributor penjualan motor Honda.

Memiliki desain yang mirip dengan Honda PCX 125 yang reilis di Erop, Honda PCX 160 hadir dengan tampilan yang lebih agresif dengan dukungan LED dan DRL (Day Running Light).

BACA JUGA:Sempat Jadi Idola Anak Muda, Harga Motor Bekas Suzuki Satria FU 150 Kini Tak Sampai Rp 10 Juta

Sementara itu untuk lampu belakang Honda PCX 160 membentuk siluet huruf 'X' saat lampu rem menyala. Kesan cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini.

Dibekali dengan mesin eSP+, SOHC, 1 silinder, 4 katup, PGM-Fi. Mesin Honda PCX 160 diklaim mampu menghasilkan tenaga tenaga maksimal hingga 11,8 kW di 8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm.

Dan bukan hanya bagian mesin yang mengalami perubahan dari gerenari sebelumnya, ternayta bagian rangka juga telah diubah dari jenis underbone menjadi double cradle.

Perubahan pada bagian rangka tersebut membuat Honda PCX 160 lebih ringan 760 gram dari model sebelumnya.

BACA JUGA:Promo Service PAMER Paket Merdeka Astra Motor Sumsel Sambut HUT RI ke-78

Perubahan struktur rangka pada Honda PCX 160 yang lebih simple ini membuat kapasitas bagasinya pun kini menjadi 30 liter dan kapasitas tangki bahan bakaranya pun menjadi 8,1 liter.

Honda PCX 160 saat ini dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS, ABS,  meski sebelumnya ada tipe hybrid  e: HEV yang diketahui sudah tidak dipasarkan lagi.

Untuh harga unit baru dari Honda PCX 160 saat ini berkisar di Rp 30 jutaan untuk tipe CBS dan Rp 34 jutaan ,- untuk tipe ABS. Harga ini berbeda-beda tentunya tergantung daerah masing-masing.

Sedangkan untuk harga bekas dari skuter matic Honda PCX 160 saat ini tidak begitu jauh berbeda dari harga unit barunya. 

Sumber: