Mengejutkan, Syaiful Islam Keluar Dari PKN Sumsel, Ini Alasanya

Mengejutkan, Syaiful Islam Keluar Dari PKN Sumsel, Ini Alasanya

Sekretaris PKN Sumatera Selatan, Ir H Syaiful Islam menyatakan keluar dari PKN Sumsel--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jelang pemilu tahun depan partai pendatang baru DPP Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Selatan didera masalah internal.

Empat pengurus inti partai mundur. Salah satunya Sekretaris DPP PKN Sumsel Syaifup Islam keluar dari PKN

Sekretaris PKN Sumatera Selatan, Ir H Syaiful Islam yang dikonfirmasi terkait informasi tersebut tak membantahnya. Bahkan dia mengatakan diantara pengurus PKS yang mundur adalah dirinya sendiri.

“Oh iya, iya saya mundur. Tidak hanya saya saja yang mundur. Ada tiga orang rekan kita juga ikut mundur dari PKN Provinsi Sumatera Selatan,”kata Syaiful Islam, Senin 13 maret 2023.

BACA JUGA:Parahnya Integritas Penyelengara Pemilu 2024, Harga Jadi Anggota PPS di Ogan Ilir Sumsel Rp1-Rp3 Juta

Ketiga rekannya yang undur diri Ir H Noviarman Kailani, sebagai pengurus teras Pimda PKN Provinsi Sumsel. Selanjutnya H Amirul Husni, SH, Wakil Ketua Pimda dan Supriyanto SP, Ketua Biro Tani Dan Nelayan Pimda PKN Provinsi Sumsel.

Mengapa mundur? Syaiful menegaskan jika mereka berempat sepakat.  “Kita sudah membantu Bu Luci (Hj Lucianty, Ketua Pimda PKN Sumsel, red) sebagai ketua Pimda dan meloloskan PKN Sumsel, sebagai peserta pemilu.

Tapi dalam perjalanan ada sedikit cara pandang soal strategi, soal mekanisme dan tata kelola yang menurut kita lebih baik mundur,” tegasnya.  Hal ini kata dia sudah disampaikan kepada Ketua Pimda PKN Sumsel, Ir Hj Lucianty.

Apakah ada rencana pindah ke partai lain? “Sejauh ini belum. Karena kita sudah semua. Sudah pernah jadi anggota DPR, sedikit banyak mengelola berperan di pemerintahan, cukuplah.

BACA JUGA:Anggota DPRD Prabumulih Riza Ariansyah Kunjungi Korban Banjir di Sukaraja

Sebenarnya kita ingin membesarkan PKN demi mas Anas Urbaningrum. Tapi karena kondisi di Pimda Sumsel, tidak buat nyaman kita serahkan kepada Bu Luci,”kata dia

Sementara itu,  Edi Triono S.T Ketua Bidang Media dan Komunikasi Pimda PKN Provinsi Sumsel keluar masuk dalam Partai Politik (Parpol) suatu hal yang lumrah. 

"Saya rasa biasa ya keluar masuk dalam sebuah partai politik. Apalagi di parpol baru,"kata Edi Triono.

Lebih lanjut Edi ,sapaan akrabnya, menambahkan Ketua Pimda PKN Sumsel Hj Lucianty tidak mempermasalahkan jika ada kader mundur. Termasuk Ir H Syaiful Islam yang sebelumnya merupakan Sekretaris Pimda PKN Sumsel. 

Sumber: