PHRI Sumsel Salurkan Paket Pangan Untuk Korban Banjir Bandang Lahat

PHRI Sumsel Salurkan Paket Pangan  Untuk Korban Banjir Bandang Lahat

PHRI Sumsel menyerahkan bantuan untul korban banjir bandang Lahat--

 

PALEMBANG,RADAR PALEMBANG.COM Banjir bandang yang saat ini terjadi di Kabupaten Lahat sejak hari Jumat (10/3) hingga sekarang ini mengetik hati semua masyarakat dan warga Sumsel tidak terkecuali dengan pengurus BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel ini yang dengan gerak cepat melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang tersebut. 

Dalam kurun waktu kurang dari 1x24 jam, terkumpul sebanyak 250 karung beras ukuran 5 kg dan 86 karton mie instan. Adapun sumbangan pengurus BPD PHRI Sumsel tersebut diserahkan ke Satpol PP Kota Palembang supaya segera dikirimkan ke lokasi bencana. Penyerahan paket pangan ini sendiri, diserahkan langsung Ketua BPD PHRI Sumsel, Kurmin Halim SH ini melalui Bendahara I, Albert Halim. BACA JUGA:Layak Dipuji, Warga Lahat Terkena Banjir Bandang, PTITD dan Martresia Sumsel Salurkan Bantuan

" Setelah mendapatkan kabar bencana tadi, anggota dengan sendiri sepakat untuk menyalurkan bantuan ke korban bencana tersebut. Kita juga bersyukur, walaupun waktunya kurang 24 jam ini, cukup banyak terkumpul bantuan bagi korban tadi. Totalnya yang sekarang sudah diserahkan ke Satpol PP Kota Palembang berupa beras 250 karung berukuran 5 kg dan 86 karton mie," ungkap Kurmin Halim SH dibimcangi koran ini, kemarin. 

Terkait pendistribusian dan penyaluran ke korban bencana, dirinya percayakan paket pangan ke Walikota Palembang, H Harnojoyo dan Kasat Pol PP Kota Palembang, Edwin Effendi. Yang mana nantinya bantuan tersebut disalurkan oleh keduanya ke titik-titik yang butuh bantuan segera mungkin tersebut. Di samping itu juga, apa yang diberikan ini sendiri, diakuinya sebagai wujud kepedulian dan persaudaraan terkait kondisi yang terjadi tersebut.

BACA JUGA:Paguyuban ANXI Sumsel Salurkan 5 Ton Beras Untuk Korban Banjir Bandang Lahat

" Kita percayakan penyaluran bantuan paket pangan ke Walikota Palembang. Hal ini karena beliau merupakan asli Lahat yang tentunya paham dan tahu kondisi di lapangan. Di samping itu, supaya penyaluran yang dilakukan ini benar-benar tepat sasaran sekaligus juga diterima langsung oleh korban di Lahat. Meskipun ini yang pertama, ini juga bukan yang terakhir. Semoga ke depan makin banyak bantuan dapat terkumpul dan bisa disalurkan lagi ke para korban yang membutuhkan," ulas pemilik kapal Ekspres Bahari tersebut. 

Kasat Pol PP Kota Palembang, Edwin Effendi menyambut baik dan sekaligus mengucapkan terima kasih berkaitan bantuan paket pangan yang diberikan oleh pengurus BPD PHRI Sumsel ini. Adapun untuk bantuan jni, dikatakan Edwin dalam waktu secepatnya akan didistribusikan ke para korban banjir bandang tersebut. Semoga ke depan, apa yang diberikan ini bisa membantu para korban terutama di kondisi saat ini yang sebagian wilayah terisolir usai banjir bandang melanda Kabupaten Lahat tersebut. 

BACA JUGA:Kenalkan Aplikasi Adiraku, Adiira Finance Adakan Car Free Day Asik dan Riding di Palembang

" Secepatnya kita distribusikan kepada para korban, karena memang sekarang ini sangat membutuhkannya. Semoga ke depan makin banyak bantuan yang disalurkan masyarakat, sehingga bisa meringankan beban bagi para korban ini," tandasnya

Sumber: