ICMI Sumsel Gelar Silakwil, Ini Pesan Heri Amalindo

ICMI Sumsel Gelar Silakwil, Ini Pesan Heri Amalindo

Ikatan Cendekiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) Korwil Sumsel menggelar Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) I di Emilia Hotel, Sabtu 11 Maret 2023.-Zarkasi/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ikatan Cendekiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) Korwil Sumsel menggelar Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) I di Emilia Hotel, Sabtu 11 Maret 2023.

Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) I, Ikatan Cendekiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) Korwil Sumsel bertujuan untuk mengonsolidasikan organisasi.

Ketua Korwil Sumsel ICMI, Heri Amalindo, Sabtu 11 Maret 2023 mengatakan konsolidasi organisasi baik secara struktural maupun program kerja sehingga ICMI Sumsel bisa membuat ekosistem kecendekiawanan dengan berbagai stakeholder.

"Kami berharap dengan adanya Silaturahmi ini akan semakin meningkatkan kesolidan antar anggota ICMI,"kata Heri Amalindo, disela-sela Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) I.

BACA JUGA:Peringati Hari Pers, Ini Pesan Heri Amalindo kepada Jurnalis

Heri Amalindo yang juga bupati PALI mengatakan, jika ICMI Sumsel menaruh perhatian besar terhadap dunia pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga melakukan berbagai kerjasama dengan perguruan tinggi di Sumsel.

"Ya kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan rumusan-rumusan yang akan disusun oleh ICMI Sumsel," ujar Heri Amalindo.

Selain itu, Heri Amalindo juga menegaskan jika ICMI merupakan sebuah organisasi yang tidak ikut terseret dalam politik praktis. 

Karena, menurut Heri Amalindo, ICMI merupakan wadah dari seluruh kalangan, baik politikus, pengusaha, pejabat dan lainnya. 

BACA JUGA:Pertahankan Disertasi Depan Penguji, Heri Amalindo Raih Gelar Doktor

"Memasuki musim politik saya menegaskan ICMI tidak ikut berpolitik, dan tidak ada yang boleh membawa-bawa organisasi ICMI ini ke dalam arus politik praktis," tegas Heri Amalindo.

Sementara itu, Asisten III Pemprov Sumsel, Kurniawan berharap ICMI Sumsel akan selalu berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan Sumsel. 

"Saya berharap silaturahmi ini akan semakin mempererat hubungan antar anggota ICMI serta membangun sinergitas ICMI dan Pemprov Sumsel,"ujar Kurniwan. 

Sumber: