PKS Deklarasi CapresTagar PKSMenangAniesPresiden Viral dan Trending, MMS VIII PKS:Anies Simbol Perubahan

 PKS Deklarasi CapresTagar PKSMenangAniesPresiden Viral dan Trending, MMS VIII PKS:Anies Simbol Perubahan

Capres Anies Baswedan memberikan sambutan saat deklarasi dukungan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023. --tweeter/@PKSSejahtera

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklrasikan Anies Baswedan menjadi Capres untuk Pilpres 2024 mendapat sambutan hangat dari wargnet. Tagar #PKSMenangAniesPresiden trending di media sosial. 

Viral dan trendingnya tagar #PKSMenangAniesPresiden terlihat digerakkan oleh kader-kader PKS termasuk para elit PKS itu sendiri. 

Terlihat dari akun tweeter Ketua DPP PKS  @MardanAl Sera. Mardani  membuat tweet bukan hanya keseruan di dalam kantor DPP PKS Sejahtera di luar kantor juga meriah, menyambut deklarasi PKS untuk Anies Baswedan. Pecah. Semangat Perubahan. Tweetnya itu pun ditutup dengan  tagar #PKSmenangAniesPresiden. 

BACA JUGA:Agenda Koalisi Perubahan Setelah PKS Deklrasi Anies Baswedan, Surya Paloh Langsung Berkunjung

Akun @DPPPKSSejahtera pun juga membuat tagar #PKSMenangAniesPresiden  yang mendapat like hamper 3 ribu hanya beberapa jam setelah tayang di tweeter. Sementara orang yang melihat tweet itu, tayangannya mencapai 80 ribu hanya dalam waktu 2 jam. 

Menurut survey Litbang Kompas, PKS merupakan Partai Politik yang aktiv di media sosial. Survei ini terbukti hamper semua anggota legislatif dan fungsionaris partai punya akun media sosial, baik tweeter, Facebook mapun instagram. 

BACA JUGA:Prosesi PKS Deklrasi Anies Bawaswedan Capres Meriah Setelah Keputusan Resmi Majelis Syuro Secara Kepartaian

Setiap jenjang dan organisasi otonom PKS  juga aktif di media sosial. Kondisi itu, ternyata mampu menaikkan popularitas PKS di generasi milenial.   Akun-akun medsos PKS yang folowernya banyak mampu pun menjadi penggerak tagar #PKSMenangAnies Presiden. 

Deklrasi Anies dan Musyawarah Manjelis Syuro PKS 

Pada Kamis, 23 Februari 2023, sore WIB Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS secara resmi mengumumkan hasil Musyawarah Manjelis Syuro PKS VIII, di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:AHY dan Surya Paloh Bertemu PKS Happy, Mardani: Koalisi Perubahan Semakin Solid

"Alhamdulillah,  hasil Musyawarah Majelis Syuro telah mengerucut dan memutuskan Pak Anies Baswedan sebagai Capres dari PKS,’’tegas Syaiku. 

Adapun pertimbangan dan alasan MMS VIII PKS mendukung Anies Baswedan  tidak berbeda dengan apa yang disampaikan Ahmad Syaikhu saat menggelar jumpa pers tentang dukungan PKS kepada Anies di Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu. 

Pertimbangan pertama adalah, sosok Anies  Baswedan seorang yang memiliki karakter nasionalis religius. itu merupakan turunan dari gen kakeknya AR Baswedan yang menjadi pahlawan nasional. 

Sumber: