Wuling Air ev Kuasai Pasar Mobil Listrik Tanah Air, Fitur Lengkapnya Bikin Perjalanan Makin Nyaman

Wuling Air ev Kuasai Pasar Mobil Listrik Tanah Air, Fitur Lengkapnya Bikin Perjalanan Makin Nyaman

Wuling Air er, mobil listrik yang menguasai pasar tanah air, baru diluncurkan pada Agustus 2022, penjualan sudah menembus di angka 8 ribuan unit. --disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM -Wuling semakin eksis dan kini menjadi salah satu pilihan otomatif. Bahkan kini Wuling Air er telah menguasai pasar mobil listrik di tanah air. Sejak diluncurkan pada Agustus 2022 lalu, Wuling Air ev telah terjual hingga 8 ribuan unit.

Hal ini seiring dengan peningkatan penjualan line up Wuling secara keseluruhan yang meningkat hingga 17 persen dibandingkan 2021 dengan total mencapai 30.037 unit di tahun 2022.

Total penjualan dari line up Wuling terdiri dari seri New Confero, Air ev, dan Almaz yang menjadi kontributor terbesar.

Dilansir dari disway.id Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors mengungkapkan bahwa seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36 persen.  

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Listrik? Dibayari Pemerintah Rp80 Juta, Wuling Air EV Bisa Jadi Pilihan

Disusul oleh kendaraan listrik pertama Wuling yaitu Air ev, dengan kontribusi sebanyak 27 persen, serta diikuti seri Almaz 18 persen, New Cortez 13 persen, dan Formo 5 persen.

Dian juga menyampaikan bahwa sepanjang 2022, wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air, mulai dari New Cortez dengan ‘Innovating Comfort Zone’ pada Maret 2022.

Selain itu juga ada Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.

Salah satu andalan dari Wuling adalah kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia yaitu Air ev, yang diluncurkan secara secara global pada Agustus 2022.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Hatta Rajasa, Sukses ‘The Family Man’

Kehadiran dari Air ev juga mendapatkan sambutan yang positif di mana pada Desember 2022, Air ev berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7 persen hingga akhir tahun 2022 kemarin.

Tak sampai disitu, Wuling juga telah meluncurkan kendaraan hybrid pertamanya yaitu Almaz Hybrid, pada November 2022 yang mengedepankan peforma serta efisiensi bahan.

Sedangkan memasuki 2023, pada awal tahun Wuling kembali memperkenalkan line up terbarunya yaitu Formo Max yang akan mengisi pasar komersial.

Terdapat dua varian dari Formo Max, diantaranya varian standart dan Formo Max AC serta berbagai fitur terlengkap dikelasnya yang memberikan kenyamanan serta safety terbaik di kelasnya.

BACA JUGA:HUT Satpam ke-42, Kapolda Sumsel Harap Sinergi Polri dan Satpam Terus Terjalin

Tak salah jika anda memilih Wuling Air er yang memiliki fitur lengkap sehingga semakin membuat nyaman dalam perjalanan.

Selain mudah berkendara juga mudah dalam penggunaannya termasuk dalam melakukan pengisian atau charger karena dapat dilakukan dilakukan di rumah.

Selain itu, kedua varian Air ev dilengkapi inovasi canggih, perangkat keselamatan lengkap hingga deretan fitur modern. 

Begitu juga dari segi performa dan kapasitas baterai, Wuling Air ev mengusung motor listrik berdaya maksimal 30 kW.

BACA JUGA:Kasus Sambo Terhadap Eliezer, Hotman Paris: Masih Adakah Keadilan di Benteng Terakhir?

Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

Sebagai jantung dari sumber listrik kendaraan compact ini, Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Bagian eksterior bergaya future-tech pada Wuling Air ev ditunjukkan melalui Illuminous Wuling Logo dan minimalist dual tone color scheme.

Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

Sumber: berbagai sumber