Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres OKUT Diganti

Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam Polres OKUT Diganti

Sertijab di jajaran Polres OKUT--

 

 

RADAR PALEMBANG - Dua jabatan Kasat di lingkungan Polres OKU Timur diganti. Keduanya adalah Kasat Reskrim dari AKP Apromico SH SIK MH kepada AKP Hamsal SH MH. Selanjutnya AKP Apromico menduduki jabatan barunya sebagai Parik 4 ITBID 1 ITWASDA Polda Sumsel. Sementara AKP Hamsal sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 4 Subdit 2 Reskrimum Polda Sumsel.

      Kemudian Kasat Intelkam dari Iptu Toni Zainudin SH digantikan oleh Iptu Arie Gusman SE MM. Iptu Toni pindah ke Polda Sumsel sebagai PS Panit 1 Subdit 2 Intelkam dan Iptu Arie Gusman sebelumnya menjabat Kapolsek Madang Suku ll, OKU Timur.

    Selain dua Kasat serah terima jabatan yang dilaksanakan di Mapolres OKU Timur Jumat (28/10), juga terjadi pada Kabag Ops Polres OKU Timur, yang sebelumnya dijabat Kompol Liswan Nurhapis SH digantikan AKP Alex Andrian SKom yang sebelumnya menjabat Kapolsek Merapi, Polres Lahat.

    Kemudian tiga posisi Kapolsek juga terjadi pergeseran yaitu Kapolsek Madang Suku II dari Iptu Arie Gusman digantikan oleh Iptu Arfandi, dimana sebelumnya Iptu Arfandi merupakan Kapolsek Belitang lll. Posisi Kapolsek III selanjutnya dijabat Ipda Jhoni Albert SH MSi. Kemudian, Kapolsek lama Buay Pemuka Peliung dari Ipda Jhoni Albert digantikan oleh Ipda Andi Wijaya AMd SH.

    Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM mengatakan, rotasi jabatan merupakan bentuk penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Tak hanya sebagai pergantian saja, namun hal ini pula menjadi bagian dari siklus manejemen sumber daya manusia dalam menunjang operasional kepolisian.

     “Rotasi ini merupakan suatu hal yang wajar dalam tubuh polri, guna terbangunnya organisasi kepolisian yang semakin baik serta dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi dalam pembinaan karir perwira dalam tubuh internal Polri,” ujar Kapolres.  

   Selain itu, Kapolres mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada perwira lama yang telah dirotasi atas pengabdian, dedikasi serta loyalitasnya selama menjabat di tubuh polres OKU Timur. “Banyak inovasi dan langkah-langkah positif yang sudah dilakukan selama mengabdi di polres OKU Timur, begitu juga prestasi yang sudah ditorehkan, untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih,” ungkapnya.

    Ia juga mengimbau kepada pejabat baru agar melanjutkan inovasi yang sudah dilakukan oleh pejabat lama, dan juga untuk segera menyesuaikan diri di lingkugan polres OKU Timur. “Ciptakan ide-ide dan inovasi karena sangat dibutuhkan oleh Satuan agar lebih baik, karena tuntutan tugas kedepan lebih banyak dan lebih komplek apalagi dalam waktu yang tidak lama lagi akan memasuki tahun politik,” pungkasnya.(awa)

Sumber: