Minggu Kedelapan, Arsenal Duduki Singgasana Klasemen Premier League 2022-2023

Minggu Kedelapan, Arsenal Duduki Singgasana Klasemen Premier League 2022-2023

Aksi Gabriel Jesus saat menghadapi pengawalan dua pemain brentford. – Foto: Twitter/@gabrieljesus9--

LONDON, RADAR PALEMBANG – Arsenal memuncaki Klasemen Liga Inggris 2022-2023 setelah mengalahkan Brentford pada laga yang berlangsung pada Minggu, 18 September 2022, malam WIB. 

Laga pada minggu kedelapan itu, Arsenal menang atas Brentford 3:0 dan menggeser posisi Man City di klasemen ke posisi kedua.

Menukil dari The Official account of  the Premier League  @premierleague, kemenangan ini membawa The Gunners –julukan Arsenal-- berada di posisi singgasana klasemen premier league dengan 18 poin.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Manchester City (Man City) dan Tottenham Hotspur dengan perolehan poin masing-masing 17. Man City dan Spur hanya selisih gol.

BACA JUGA:Inmemoriam Prof Dr Azyumardi Azra, Orang Indonesia Pertama Dapat Gelar CBE Dari Ratu Elizabeth II

Man City mengantongi 17 gol sementara Spur 11 gol dari tujuh kali pertandingan dengan lima kali menang dan 2 seri. Keduanya tidak pernah kalah.

Tottenham Hotspur berhasil menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2022-2023 Minggu kedelapan, setelah berhasil menggilas Leicester City 6:2 pada laga pada Sabtu,  17 September 2022, malam WIB.

Mereka menggusur Manchester City dan Tottenham Hotspur yang sempat menjadi dua tim teratas setelah memetik kemenangan dalam pekan kedelapan.

Sementara itu, Man City berhasil memetik kemenangan atas Wolverhampton Wanderers (Wolves).

BACA JUGA:Tottenham Hotspur vs Leicester City, Son Heung-Min Panen Tiga Gol

Situasi ini memanaskan persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris 2022-2023. Arsenal selaku pemimpin klasemen hanya unggul satu angka atas Man City dan Tottenham yang membayangi di peringkat kedua serta ketiga.

Pemain yang menyumbang gol untuk Arsenal  saat melawan Brentford  adalah William Saliba,  Gabriel Jesus dan Fabio Vieira.

William Saliba membuka keunggulan The Gunners lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-17.

Setelah itu, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan pada menit ke-28 setelah menerima umpan dari Granit Xhaka.

Kemenangan The Gunners dilengkapi dengan gol yang dicetak Fabio Vieira empat menit setelah babak kedua dimulai.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Gabriel Jesus pun merasa senang dengan gol yang dicetaknya. Mantan pemain Man City itu pun melakukan selebrasi dengan melakukan tarian samba dan menyebut selebrasi tersebut ditujukan untuk kompatriotnya di Real Madrid, Vinicius Junior.

Sementara itu, penyerang Man City , Erling Haaland mencatat sejarah baru saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Erling Haaland sukses mengukir sejarah baru dalam sejarah Premier League. Dia mencetak gol pada empat laga pertama di kompetisi ini.

Tiga gol kemenangan Man City dicetak oleh Jack Grealish, Erling Haaland, dan Phil Foden.

BACA JUGA:Konser Penyanyi Korea Selatan IU Trending Twitter Dihadiri Jungkook BTS

Jack Grealish lebih dulu membobol gawang ketika laga baru berjalan satu menit. Dia mencetak gol seusai memaksimalkan assist Kevin De Bruyne.

Setelah itu, Erling Haaland mampu menggandakan keunggulan Man City lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-16 dan berhasil menaklukkan kiper Wolves, Jose Sa.

 

Hasil Liga Inggris 2022-2023 Minggu Kedelapan

-Aston Villa 1-0 Southampton (Jacob Ramsey 41') Nottingham Forest 2-3 Fulham (Taiwo Awoniyi 11', Lewis O'Brien 77'/Tosin Adarabioyo 54', Joao Palhinha 57', Harrison Reed 60')

-Wolves 0-3 Manchester City (Jack Grealish 1', Erling Haaland 16', Phil Foden 69')

-Newcastle United 1-1 Bournemouth (Alexander Isak 67'-penalti/Philip Billing 62')

-Tottenham Hotspur 6-2 Leicester City (Harry Kane 8', Eric Dier 21', Rodrigo Bentancur 47', Son Heung-min 73', 84'/Youri Tielemans 6'-penalti, James Maddison 41')

-Brentford 0-3 Arsenal (William Saliba 17', Gabriel Jesus 28', Fabio Vieira 49')

-Everton 1-0 West Ham United (Neal Maupay 53') (yui)

 

Sumber: