Konser Penyanyi Korea Selatan IU Trending Twitter Dihadiri Jungkook BTS

Konser Penyanyi Korea Selatan IU Trending Twitter Dihadiri Jungkook BTS

Penampilan IU dalam konser bertajuk The Golden Hour di Jamsil Olympic Stadium. –Foto:twitter/@Laavieestbell--

KOREA, RADAR PALEMBANG - Konser Artis dan penyanyi Korea Selatan IU, 17 September , Malam  yang berlangsung di Jamsil Olympic Stadium berlangsung sukses. Selain dihadiri artis-artis Korea papan atas seperti  personil BTS. Konser ini juga  menjadi trending di twitter.

Konser IU akan berlangsung selama dua hari yakni 17 dan 18 September 2022 dengan tajukThe Golden Hour.

IU akan menjadi penyanyi Kpop perempuan pertama yang mengadakan konser di Jamsil Olympic Stadium, Korea Selatan.

Mengutip Korea Times, konser The Golden Hour menandai konser pertama IU dalam tiga tahun terakhir ini.

Kawan Puan, Jamsil Olympic Stadium merupakan salah satu stadion terbesar di Korea Selatan.

 IU baru saja menggelar konser yang sangat luar biasa dengan penampilan yang memukau.

Jungkook BTS  menghadiri konser IU yang bertajuk The Golden Hour di Olympic Stadium, Korea Selatan, pada Sabtu (17/9) waktu setempat. Kehadiran Jungkook di konser tersebut tertangkap oleh salah satu netizen yang kemudian dibagikan di media sosial.

"Jungkook di konser IU," tulis akun @erule_1204.

Salah satu member BTS itu memakai kaos polos hitam dengan masker dan topi berwarna hitam juga. Ia tampak menikmati konser IU hari itu.

Selain Jungkook, beberapa anggota idol group Korea Selatan lain juga dilaporkan menghadiri konser hari pertama IU. Beberapa di antaranya adalah anggota TXT dan TWICE.

Kehadiran Jungkook di konser IU hari itu mengundang reaksi dari netizen. Mereka merasa senang dengan kehadiran idol berusia 25 tahun itu karena selama ini mengaku sebagai salah satu penggemar penyanyi bernama asli Lee Ji-eun tersebut.

"Jungkook menghadiri konser IU itu sangat manis mengingat bagaimana dia merupakan penggemar sejak lama. Berharap Jungkookie saya memiliki waktu terbaik di konser IU. Aku akan menangis sekarang, ya Tuhan," kata salah satu netizen.

 

Siapa IU sebenarnya? Simak profil singkatnya berikut.

Dikutip dari Wikipedia, Lee Ji-eun lahir 16 Mei 1993 atau yang biasa dikenal dengan IU adalah seorang penyanyi-penulis lagu, produser, model dan aktris berasal dari Korea.

Nama IU sendiri berasal dari kata "I and You (Aku dan Kamu)" yang melambangkan bahwa "kita" dapat menjadi "satu" melalui musik.

Baca Juga: Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Episode 20 Lengkap, Novia semakin Mencintai Hakim, Tammy semakin Gelisah

U-ana (Uaena) menjadi nama fanbase dari IU, di mana kata terseut, dalam setiap suku kata memiliki arti yang berbeda: "you (kamu)" dari Bahasa Inggris, "ae" adalah Sino-Korea untuk "cinta", dan "na" adalah Bahasa Korea untuk "aku".

IU melakukan debut di usia 15 tahun pada 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment (sekarang Kakao M) sebagai penyanyi dengan album mini pertamanya Lost and Found.

Meskipun album selanjutnya, Growing Up (album IU) dan IU...IM membawa kesuksesan, namun perilisan lagu "Good Day" (bahasa Korea: 좋은 ), yang merupakan single utama dari album 2010-nya, Real adalah kesuksesan besar dari penyanyi tersebut yang membuatnya mendapatkan ketenaran nasional di korea selatan.

"Good Day" menghabiskan waktu lima minggu berturut-turut berada di posisi teratas Tangga Lagu Digital Gaon Korea Selatan, dan pada tahun 2019, lagu ini menduduki peringkat nomor satu dalam daftar "100 Lagu K-Pop Terbaik dekade 2010an" oleh majalah Billboard. (yui)

Sumber: