Tottenham Hotspur vs Leicester City, Son Heung-Min Panen Tiga Gol

Tottenham Hotspur  vs Leicester City, Son Heung-Min Panen Tiga Gol

Son Heung-min usai mecetak gol keenam untuk Hotspur. –Foto:Youtube/Tottenham Hotspur. --

LONDON, RADAR PALEMBANG - Laga Tottenham Hotspur  vs Leicester City pada laga kedelapan Liga Inggris 2022-2023 mengejut publik.  Pada pertandingan yang berlangsung  pada Sabtu, 18 September 2022 malam WIB, Spur menang meraih menang besar 6:2 atas Leicester.

Menariknya dalam laga itu, pemain Spur Asal Korea Selatan  berhasil membobol gawang Leicester City sebanyak tiga kali. Hattrick Son itu membawa kemenangan besar bagi Spur.

Menukil dari akun Youtube Tottenham Hotspur, Gol Son Son Heung-min tercipta pada menit ke 73, 84 dan 86. Son mencetak hattrick setelah berangkat dari bangku cadangan.

Tiga gol Tottenham lainnya pada laga dini dibukukan oleh Harry Kane  menit ke-8  dan Rodrigo Bentancur pada menit  ke-47. Adapun, sepasang gol dari Leicester tercatat atas nama Youri Tielemans  menit ke-6 dan James Maddison menit ke-41 .

BACA JUGA:Sambut HUT PMI, PSMTI Gelar Baksos Donor Darah

Sebelumnya Son tidak pernah menciptakan Gola pada laga Liga Inggris 2022-2023 ini.

Dengan hasil laga itu, Tottenham kini bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga, sama dengan Manchester City di puncak.

Sementara itu, Leicester City tenggelam di dasar alias posisi ke-20 karena baru menantongi satu poin dari tujuh pertandingan. 

Tottenham Hotspur sempat mendapat hukuman penalty dari Wasit Simon Hooper pada menit keempat karena Davinson Sanchez melanggar fullback Leicester City James Justin. 

Pemain Leicester, Youri Tielemans  mengambil kesempatan untuk menjadi algojo. Sayangnya sepakannya mampu dihadapng kipper Tottenham Spur,  Hugo Lloris.

BACA JUGA:Menparekraf Puji Teh Ramah Lingkungan UMKM Binaan Kilang Pertamina Plaju Jadi Souvenir G20

Tendangan pertama yang sudah gagal itu terpaksa diulang kembali karena Video Assistant Referee (VAR) yang menyatakan  Lloris bergerak lebih dulu sebelum Tielemans menendang.

Wasit pun kembali menunjuk titik putih untuk Leicester. Pada kesempatan kedua, Tielemans sukses menaklukkan Lloris dan membawa Leicester unggul atas Tottenham pada menit keenam.

Tidak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk membalas.  Gol penyeimbang tercipta  pada menit kedelapan atas tendangan Harry Kane.

Kane menanduk bola ke gawang Leicester dari dalam kotak

penalti dengan memanfaatkan umpan silang Dejan Kulusevski. Itu adalah gol ke-20 Harry Kane ke gawang Leicester City dalam 19 pertemuan terakhir, termasuk laga ini.

BACA JUGA:AHY Maju Pilpres 2024, Lia Anggraini Siap Memenangkan di Dapil

Tottenham membalikkan keadaan  Pada menit ke-22. Eric Dier kembali membobol gawang Leicester yang memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic.

Pada pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-41, skor kembali imbang setelah Leicester City mencetak gol lewat aksi James Maddison.

Menerima umpan silang Timothy Castagne, Maddison yang berdiri bebas di kotak penalti, melepas tendangan first time ke arah tiang jauh yang gagal diantisipasi Lloris.

Memasuki paruh kedua, Tottenham kembali mengungguli Leicester melalui gol Rodrigo Bentancur pada menit ke-47.

Bentancur mencuri bola dari penguasaan Wilfried Ndidi, kemudian menembaknya ke gawang Leicester dengan kaki kanan dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:Kenaikan Tarif Angkutan Penyeberangan Lintas Antar Provinsi Dinilai Gapasdap Belum Sesuai

Tak cukup tiga, Tottenham membobo gawang Leicester City untuk keempat kalinya pada menit ke-73. Kali ini lewat aksi Son Heung-min.  Son Heung-min melepas sepakan jarak jauh yang tak bisa dihalau kiper The Foxes Danny Ward.

Itu adalah gol pertama Son Heung-min bersama Tottenham pada musim ini. Baru tercipta pada laga kesembilannya bareng Spurs di lintas ajang (7 Premier League, 2 Liga Champions).

Seolah tak puas dengan satu gol, Son kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84. Kali ini lewat sepakan kaki kiri melengkung dari luar kotak penalti. Dua menit berselang, Son Heung-min mengukir hattrick.

Dia melakukan penyelesaian akhir dari dalam kotak penalti usai meneruskan umpan Pierre-Emile Hojbjerg. Asisten wasit sempat mengangkat bendera offside, tetapi gol Son akhirnya disahkan oleh wasit setelah ada intervensi dari VAR yang mengoreksi keputusan sang pengadil.

Gol terakhir Son pada laga ini memastikan Tottenham menang dengan skor 6-2.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): 1-Hugo Lloris; 6-Davinson Sanchez (17-Cristian Romero 59'), 15-Eric Dier, 34-Clement Lenglet; 14-Ivan Perisic (12-Emerson Royal 55'), 5-Pierre-Emile Hojbjerg, 30-Rodrigo Bentancur, 19-Ryan Sessegnon; 9-Richarlison (7-Son Heung-min 59'), 21-Dejan Kulusevski (38-Yves Bissouma 70'); 10-Harry Kane Cadangan: 20-Fraser Forster, 2-Matt Doherty, 4-Oliver Skipp, 7-Son Heung-min, 11-Bryan Gil, 12-Emerson Royal, 17-Cristian Romero, 25-Japhet Tanganga, 38-Yves Bissouma Pelatih: Antonio Conte

Leicester City (4-2-3-1): 1-Danny Ward; 27-Timothy Castagne, 3-Wout Faes, 6-Jonny Evans, 2-James Justin; 25-Wilfried Ndidi (42-Boubakary Soumare 85'), 8-Youri Tielemans; 10-James Maddison, 22-Kiernan Dewsbury-Hall (14-Kelechi Iheanacho 74'), 7-Harvey Barnes; 20-Patson Daka (9-Jamie Vardy 74') Cadangan: 31-Daniel Iversen, 9-Jamie Vardy, 11-Marc Albrighton, 14-Kelechi Iheanacho, 17-Ayoze Perez, 18-Daniel Amartey, 26-Denis Praet, 33-Luke Thomas, 42-Boubakary Soumare.

Pelatih: Brendan Rodgers  (yui)

 

 

Sumber: