Ngobrol Asyik Kapolres OKUT Bersama Wartawan

Ngobrol Asyik Kapolres OKUT Bersama Wartawan

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono didampingi seluruh Kasat di lingkungan Polres OKU Timur melakukan bincang santai bersama wartawan yang bertugas di OKU Timur. (foto:edward ferdinan/radar palembang)--

RADAR PALEMBANG, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono didampingi seluruh Kasat di lingkungan Polres OKU Timur melakukan bincang santai bersama wartawan.

Kegiatan yang berlangsung di rumah dinas Kapolres OKU Timur ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi dan membangun sinergitas antara Polri dan insan pers.

BACA JUGA:Desa Bitis Pilot Project Kampung Reforma Agraria

Tak hanya Kapolres OKU Timur saja, sejumlah pejabat utama (PJU) di lingkungan polres OKU Timur juga turut hadir. Acara ramah tamah ini pula berlangsung hangat serta penuh kekeluargaan, mengingat sinergitas antara keduanya sudah terjalin sejak lama.

Dalam suasana santai itu, Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH Sik MM berharap, hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara insan pers dengan polri dapat berlangsung secara berkesinambungan.

BACA JUGA: Metropolitan Casting Tournament 2022, Kampanyekan Kelestarian Ikan Gabus

"Saya berharap kemitraan antara wartawan  dengan kepolisian dapat terjalin lebih erat lagi, karena fungsi media sangat penting guna bertujuan untuk membangun serta memberikan informasi baik kepada masyarakat maupun kepolisian," ujarnya.

Menurut Kapolres, Selain memberikan informasi, peran media juga sangat penting dalam memberikan edukasi ke masyarakat. "Pemberitaan yang baik mampu memberikan edukasi ke masyarakat, supaya masyarakat enggan melakukan kejahatan," ucap Nuryono.

BACA JUGA:Gerakan 10 Juta Merah Putih, OKU Selatan Target 1.000 Bendera

Orang nomor satu dijajaran Polres OKU Timur ini juga mempersilahkan wartawan untuk menghubungi semua para pejabat kepolisian di lingkungan polres OKU Timur jika ingin mengkonfirmasi terkait informasi yang terjadi.

"Saya tidak membatasi kawan-kawan wartawan untuk menghubungi saya atau Kasat yang bersangkutan, karena itu sudah menjadi tugas kalian, jadi silahkan jangan sungkan untuk mengkonfirmasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Gubernur Lemhanas Puji Ketahanan Pangan Sumsel

Kapolres juga menyampaikan, acara ramah tamah ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik lagi, guna menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif.

"Kegiatan ramah tamah ini merupakan agenda setiap tahun, namun karena masih dalam situasi covid, jadi selalu tertunda," ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan berbagai program Polres OKU Timur dan ungkap kasus yang berhasil dilakukan jajarannya selama sebulan terakhir. Salah satunya berhasil mengungkap predaran narkotika jenis sabu dengan barang bukti seberat 122 gram dari 8 tersangka.(awa)

 

 

Sumber: